Formulir Kontak

Senin, 22 Januari 2018

Sejarah Kota Macau - China

Sejarah Kota Macau - China

Sejarah Kota Macau - China


Sejarah Singkat


Bogel Bawel - Macao yaitu Daerah Administratif Khusus Cina, yang terdapat di terlepas pantai selatan dataran Cina. Macao miliki luas sekitaran 29 km persegi serta berada di terlepas pantai Propinsi Guangdong dan miliki garis pantai selama Laut Cina Selatan. Negara ini seringkali juga dikatakan sebagai Macau serta sudah ditinggali sekitaran 4000 th. SM walau tidak di ketahui jati diri pemukim awal.

Macao berasimilasi ke beragam negara kota di Cina pada th. 1000 SM. Saat dinasti Qin berkuasa pada era ke-2 SM, pulau ini dimasukkan dalam lokasi kekaisaran. Sepanjang periode itu, Macao beberapa besar dipakai menjadi titik perberhentian oleh pedagang, dengan sedikit, andaikata ada, pemukim permanen.

Pada era ke-13, saat Mongol menyerbu Cina, beberapa besar pengungsi dari dinasti Song melarikan diri ke Macao. Sepanjang sebagian era selanjutnya, lokasi itu tumbuh perlahan-lahan serta jadi pos perdagangan perlu regional, namun tetaplah relatif kecil serta kurang berkembang.

Pada era ke-16, Portugis tiba di Macao serta memandangnya menjadi tempat yang baik untuk memperluas dampak perdagangan regional mereka. Mereka menyewa Macao dari Cina, dengan Cina tetaplah menjadi yang memiliki namun Portugis memiliki hak mengatur penuh pulau itu.

Macao sehingga tumbuh jadi titik perdagangan perlu, terutama dalam perdagangan pada Cina serta Jepang, yang difasilitasi oleh Portugis. Pulau ini sempat di serang sekian kali oleh Belanda dimuka era ke-17, tetapi berhasil dipatahkan serta berefek pada penambahan system pertahanannya.

Saat Jepang tutup diri pada Barat pada pertengahan era ke-17, keadaan ekonomi Macao juga selalu menanggung derita. Saat Cina lalu buka perdagangan ke beberapa negara Barat yang lain, keadaan Macao bahkan juga lebih terpukul sekali lagi.

Lokasi ini alami periode penurunan yang cepat serta menjangkau titik nadir pada pertengahan era ke-19 saat Inggris mengakuisisi Hong Kong serta jadi kapabilitas perdagangan yang menguasai di lokasi itu.

Pada th. 1849, Portugis menyebutkan Macao merdeka dari Cina serta berhenti membayar sewa. Sepanjang Perang Dunia II, Macao tetaplah jadi pelabuhan netral serta untuk saat yang singkat nikmati ledakan ekonomi, walau lekas kembali pada keadaan awal mulanya.

Pada th. 1974, berlangsung Revolusi Bunga (Carnation Revolution) jadi Portugis mesti menyerahkan Macao. Portugal lekas melaksanakan negosiasi dengan Cina untuk mengatur transfer kekuasaan dengan damai atas pulau itu.

Satu kesepakatan pada akhirnya diraih pada akhir th. 1980-an, serta lokasi Macao masuk masa transisi dimana masih tetap dikelola oleh Portugal. Pada akhirnya pada th. 1999, kekuasaan seutuhnya diserahkan ke Cina, dengan ketetapan kalau Macao selalu diperintah lewat cara yang sama untuk paling tidak 50 th. ke depan, ketetapan yang menyerupai dengan transfer kekuasaan atas Hongkong dari Inggris.

Konsekwensinya, Macao saat ini nikmati status privat dan miliki otonomi atas beragam masalah domestik serta ekonomi. Dalam perubahannya, Macao jadi surga wisata, terlebih untuk wisatawan Asia. Lokasi ini miliki beberapa titik histori yang menarik, seperti patung dewi A-Ma yang terbuat dari batu giok putih setinggi 20 m, beragam kapel & gereja Portugis, serta benteng dari era 16 serta 17.

Selain itu Macau juga sangat terkenal karena memiliki gedung casino yang juga menawarkan permainan domino qq, poker dan sebagainya terbesar dan termewah di dunia. Jadi kalian juga bisa bermain Domino QQ Online. Untuk kalian yang tidak tahu cara bermainnya, kalian bisa mencarinya di google dengan hanya mengetik Cara Bermain Domino QQ Online Bagi Pemula.

Tidak ada komentar: