Formulir Kontak

Kamis, 01 Maret 2018

Sejarah Singkat Negara Inggris


Sejarah Singkat Negara Inggris

Sejarah Singkat Negara Inggris


Bogel Histori - Inggris atau dalam bhs Inggris dimaksud England. adalah negara sisi dari Britania Raya. Di sisi utara, negara ini bersebelahan segera dengan Skotlandia, serta di sisi barat dengan Wales, Di barat laut ada Laut Irlandia, barat daya Laut Keltik, serta sisi timur ada Laut Utara serta selatan ada Selat Inggris yang disebut pemisah pada Inggris dengan benua Eropa. Inggris adalah negara kepulauan, yang meliputi lebih dari 100 pulau kecil, umpamanya Isles of Scilly serta Isle of Wight. 

Negara Inggris adalah negara sisi terbesar serta punya masyarakat terpadat. penduduknya membuat Persatuan Kerajaan Britania Raya serta Irlandia Utara atau dalam bhs Inggris dimaksud United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland. Negara-negara yang lain yaitu Skotlandia, Wales serta Irlandia Utara. Pada umumnya Inggris sering dipakai untuk mengatakan keseluruhnya negara ini. 

Dalam peristiwa, lokasi Inggris saat pertama kalinya ditempati oleh manusia moderen pada manusia periode Paleolitikum. Nama England datang dari kata Angles, yang disebut diantara satu suku Jermanik yang tinggal ada pada era ke-5 serta ke-6. Th. 927 Masehi, serta mulai sejak Jaman Penelusuran era 15 Inggris jadi negara yang menyatu, 

Inggris punya dampak budaya serta hukum yang kuat di beberapa belahan dunia. Saksikan saja, bhs Inggris jadi bhs Internasional, Gereja Anglikan, serta hukum Inggris jadi basic system hukum umum untuk negara di semua dunia, serta system parlementer banyak juga diadopsi oleh negara beda didunia. Revolusi Industri Inggris mulai sejak era ke-18 jadikan negara ini jadi negara industri pertama didunia. Royal Society Inggris benar-benar bertindak dalam letakkan dasar-dasar sains uji cobatal pada ilmu dan pengetahuan serta tehnologi moderen. 

Imperium Britania


Imperium Britania atau kekaisaran Ingrris th. 1897 adalah imperium paling luas didalam peristiwa dunia serta adalah satu periode spesifik yang sempat jadi kemampuan paling utama didunia. Imperium ini product dari jaman penemuan Eropa, diawali dengan penelusuran maritim global negara-negara Iberia akhir era 15 serta menandai jaman kerajaan global Eropa. 

Th. 1921, Imperium Britania meliputi populasi lebih kurang 458. 000. 000 orang, lebih kurang 1/4 populasi dunia, yang membentang seluas 36 juta km² lebih. 

Meskipun beberapa daerah itu udah berkembang jadi negara Persemakmuran, tapi dampak Britania senantiasa menempel kuat di semua belahan dunia, seperti praktek ekonomi, hukum, system pemerintahan, orang-orang, ataupun berolahraga. 

Latar belakang Imperium Britania


Imperium Britania seberang lautan berdasarkan pada kebijakan maritim yang dirintis oleh Raja Inggris Henry VII (1485 - 1509) . Ia membuat jaringan komersial perdagangan wol yang di promosikan pada saat pemerintahan Raja Richard III yang memerintah terlebih dulu, membuat system pelaut pedagang moderen, yang meningkatkan industri pembangunan kapal Inggris serta pelayarannya. 

Beragam perusahaan yang udah di punyai kerajaan Britania umpamanya, Massachusetts Bay Company serta Perusahaan Hindia Timur Britania. Henry VII mensponsori pelayaran beberapa pelaut Italia mariner John Cabot th. 1496 serta 1497, yang membuat koloni seberang lautan Inggris pertama yang disebut satu pemukiman penangkapan ikan di Newfoundland. Tanggal 14 Pebruari 1949 Inggris mulai gabung dengan IMO.

Tidak ada komentar: