Formulir Kontak

Rabu, 11 April 2018

Ini Dia Sejarah Maldives

Ini Dia Sejarah Maldives

Ini Dia Sejarah Maldives


Bogel Histori - Tidak kenal jadi tidak sayang, tiap-tiap negara tentu memiliki unsur kebudayaan serta histori. Tak ada kelirunya misalnya Anda pelajari histori serta kebudayaan dari tiap-tiap negara yg kita kunjungi. Ya, Maladewa jadi di antara tujuan wisata berkelas dunia ini mempunyai history yg menarik buat dipelajari. 

Menurut beberapa ilmuan serta arkeolog, negara yg populer dengan wisata pantainya ini saat kali pertama ditempati oleh manusia pada th. 1500 SM. Sejarah awal terjadinya negara ini tidak di ketahui dengan tentu. Ada satu legenda yg menyampaikan ada seseorang pangeran dari kerajaan Sinhalese (Indo-Aryan) yg bernama Koi Male terdampar di satu pulau dengan seseorang putri dari Srilangka. Sepanjang beratus-ratus tahun Koi Male berada, membuat kerajaan, serta jadi sultan pertama di Maladewa. 

Berdasar pada artefak dari reruntuhan kota yg diketemukan di pulau-pulau yg bersebelahan dengan Selat Equatorial, masyarakat pertama Maladewa yaitu imigran dari bangsa Aryan India. Keyakinan dari masyarakat asli Maladewa yaitu Buddha, akan tetapi pada th. 1153 Agama Islam mulai masuk lewat aktivitas perdagangan. 

Maldivian, tersebut sebutan untuk masyarakat Maladewa. Dalam kesehariannya penduduk memakai bhs tradisionil yakni Dhivehi serta berprofesi jadi nelayan. Seperti Indonesia yg sempat dijajah, Maladewa tidak luput dari penjajahan oleh bangsa Eropa yakni Portugis sepanjang 17 th., serta pada th. 1887 hingga 1965 jadikan daerah kekuasaan proktetorat oleh Inggris. Protektorat yaitu satu wewenang yg diperlukan buat mengontrol satu negara serta berstatus otonomi, hingga negara yg lebih kuat memiliki wewenang buat mengatur permasalahan dalam negeri. 

Maladewa pada akhirnya merdeka pada 26 Juli 1965, akan tetapi persoalan masih tetap belum juga usai. Berlangsung gejolak karna mendambakan bentuk negara kesultanan, lantas terjadilah satu kesultanan, akan tetapi usianya cuma bertahan 3 th. serta pada th. 1968 kembali pada bentuk republik hingga saat ini dibawah pimpinan Abdulla Yameen. 

Tersebut lebih dari satu penanggalan-penanggalan mutlak dalam Sejarah Maladewa 



  • Th. 1153 : Kebudayaan Islam masuk menukar Buddha.
  • Th. 1643 : Portugis menjajah Maladewa.
  • Th. 1887 : Maladewa jadi daerah Protektorat Inggris.
  • Th. 1953 : Pertama kali Maladewa jadi negara republik.
  • 26 Juli 1965 : Hari Kemerdekaan Maladewa.
  • 11 November 1968 : Proklamasi negara Republik Maldives.

Wah nyatanya Maladewa mempunyai histori yg tidak jauh tidak sama dengan Indonesia ya! Sepanjang di Maladewa terdapat beberapa obyek wisata yg dapat Anda kunjungi, salah satunya yaitu Hukuru Misky, Art Gallery Esjehi, serta Museum Nasional Maladewa. 


Untuk kepentingan tempat penginapan Anda dapat pilih hotel-hotel yg telah disiapkan seperti Olhuveli Beach & Spa Resort, Chaaya Island Dhonveli, danSoneva Fushi By Six Senses.

Tidak ada komentar: